Januari 08, 2015

0

Selfood, Tren Jepret Hidangan Melanda Mahasiswa

Posted in ,
Doc. istimewa/Sigit

Fotografi menjadi hal yang sedang digemari oleh kalangan anak muda. Peralatan yang semakin canggih dan mudah didapat, membuat hampir setiap orang mampu melakukan kegiatan yang satu ini.

Berbagai teknik pun dapat dipelajari dengan gampang. Dengan berselancar di internet, siapa saja bisa mendapat tips dan trik dalam memotret dengan baik. Selain itu, banyak juga pelatihan yang diadakan untuk mereka yang tertarik dengan dunia fotografi.

           Dalam praktiknya, fotografi tidak hanya sekedar memotret objek benda ataupun manusia. Memotret objek makanan dan minuman atau dikenal dengan istilah selfood menjadi salah satu yang digemari saat ini. Dengan mengkomposisikan makanan atau minuman serta memperhatikan pencahayaan pada objek makanan, akan dihasilkan suatu gambar yang indah.

“Pencahayaan yang paling mudah adalah dengan menggunakan cahaya matahari pada jam 7-9 pagi hari, itu dapat dilakukan oleh siapa saja untuk mempercantik hasil foto” ungkap Rahman Hakim, fotografer.

              Konten serta presentasi makanan merupakan hal penting yang harus diperhatikan guna menghasilkan suatu karya yang indah. Dengan objek yang cantik dan teknik yang sesuai, maka akan mampu menghasilkan sebuah gambar yang tentunya sangat menarik. Yang akhirnya dengan menjadikan makanan dan minuman sebagai objek fotografi, maka semakin luas bagi untuk berkreasi dalam membuat karya fotografi. (Sigit-Bincang Kampus) 

0 komentar: