Januari 08, 2015

0

Saatnya Muda Berwirausaha

Posted in
https://community.bukalapak.com

Berwirausaha sambil kuliah. bukan merupakan hal asing bagi kita semua. Kegiatan kuliah yang seringkali menyibukkan, seakan tak mengganggu mereka yang memiliki semangat berwirausaha.

     Mengasah kreativitas, sambil mencari uang tambahan seringkali mengantarkan para mahasiswa menuju ke dunia wirausaha. Banyak dari mereka yang memulai usaha mereka bermula dari hobby atau kesenangan.


     Seperti Bisma, salah satu mahasiswa jurusan perpajakan universitas diponegoro yang memiliki usaha di bidang kuliner. Bisma mulai terjun di dunia wirausaha ketika di semester tiga. Bisma bersama ketiga temannya telah merasakan suka duka dari usaha yang dimulainya dari nol. Banyak kendala yang dia hadapi dalam menjalankan usahanya. Namun dibalik semua itu banyak pelajaran dan pengalaman yang ia dapat dari melakukan kegiatan wirausaha di tengah-tengah kuliahnya.

      Bisma memberikan sedikit pengalamannya untuk muda kampus yang ingin memulai untuk terjun di dunia wirausaha. Untuk muda kampus yang ingin berwirausaha, jangan pernah takut untukmemulainya.

       “Jangan pernah takut rugi. Berani saja untuk memulai menekuni dunia wirausaha” tutur Bisma.

Mulai berwirrausaha dapat mejadi alternatif untuk mengurangi tingkat penangguran di Negara kita. Ada baiknya juga kita turut serta menciptakan lapanganpekerjaan untuk sesama. (Sigit-Bincang Kampus)

0 komentar: