Desember 29, 2014

0

Untuk Para Pejuang LDR

Posted in

Ciyee… mana nih Muda Kampus yang menjalankan hubungan cinta jarak jauh? Capek pasti ya menahan rindu. Banyak orang yang takut dengan hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship). Ketakutan mereka bukan tanpa sebab, hubugan jarak jauh memang bukan hal yag mudah untuk dijalani. Terlebih buat Muda Kampus yang memiliki rasa cemburu level 10. Hubungan jarak jauh sebenarnya bukan hal sulit untuk dijalani kok. Nah kali ini penulis akan memberikan tips menjalani LDR. Check it out!









1.      Saling percaya
Kepercayaann ini utama diperlukan di setiap hubungan, baik jarak jauh maupun yang tidak. Kenapa? Ketika Muda Kampus dan pasangannya saling mempercayai satu sama lain, ini memudahkan Muda Kampus untuk tetap beraktivitas dan berkegiatan tanpa cemas memikirkan si dia sedang apa, di mana dan bersama siapa.

2.      Komitmen
Komitmen juga merupakan hal yang dibutuhkan dalam setiap hubungan. Di awal kalian memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih, komitmen kalian berdua harus kuat. Satu sama lain harus memegang komitmen yang telah diucapkan, maka hubungan yang tercipta akan sangat baik dan tidak menimbulkan resah dan gelisah karena pasangannya.

3.       Komunikasi yang baik
Pasti dong, komunikasi harus sangat dijaga Muda Kampus dan pasangannya. Namun jangan sampai dengan komunikasi kalian yang intens membuat aktivitas kuliah dan belajar kalian menjadi terganggu. Ingat, pacaran yang baik itu yang juga bermanfaat bagi kehidupan kita. Saling mendukung dengan apa yang sedang dilakukan masing-masing akan membuat Muda Kampus dan pasangannya menjadi semakin mesra loh!

4.       Kejutan
Kejutan ini nantinya akan membuat pasangan Muda Kampus merasa lebih dicintai oleh Muda Kampus. Pasangan kalian akan merasa, kalian memang benar-benar mencintainya. Hal-hal sederhana seperti tiba-tiba sudah berada didepan kosnya atau mengirimkan paket hadiah sangat cukup dan pantas untuk diberikan kepada pasangan.

5.     Katakan “aku mencintaimu”
Di sela-sela komunikasi kalian melalui udara, selalu ingat untuk mengatakan bahwa Muda Kampus mencintainya. Sesederahana itulah yang akan berdampak besar bagi hubungan kalian. Tapi ingat, jangan terlalu sering karena bisa berakibat bosan yang dirasakan oleh pasangan kalian. Manusia tetap saja manusia, kan? Inginkan bukti bukan sekedar janji.

6.      Pertemuan/Quality Time
Selalu sempatkan waktu, minimal sebulan sekali masing-masing dari kalian harus menyempatkan waktu untuk bertemu. Tentu saja untuk mengobati rasa rindu. Juga untuk memupuk lagi rasa cinta di hati kalian. Peluklah pasangan kalian ketika bertemu dengan erat, kemudian bisikkan bahwa kalian sangat bahagia atas perjumpaan itu, serta ucapkan terimakasih karena sudah menyempatkan waktu untuk bertemu.


So, buat Muda Kampus yang saat ini sedang menjalani hubungan jarak jauh tetap semangat! Jangan iri dengan teman yang tiap hari bisa ketemu pacarnya terus, kelebihan dari hubungan jarak jauh itu banyak loh. Tapi tetep, berat di pulsa yaaaa. Sekian tips menjalani hubungan LDR, semoga manfaat dan tetap produktif ya Muda Kampus! (Afiati/Bincang Kampus)

0 komentar: