Desember 23, 2014

0

Mahasiswa Unnes Mainkan Drama Berbahasa Inggris

Posted in ,

Pemain berdialog di panggung/Sigit
The Power Love Girl merupakan tema besar acara Drama Bahasa Inggris yang di selenggarakan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Semarang (13/12). Drama ini mengangkat dua cerita yang terbagi dalam dua sesi yaitu The Chronical of Joko Potter dan When A Yellow Shawll Changes Your Life.


The Chronical of Joko Potter merupakan cerita pertama yang menceritakan tentang seorang lelaki sederhana bernama Joko poter yang ingin menjadi guru. Ia tidak mendapat persetujuan dari tantenya. Kemudian dia menemukan buku diari ibunya yang memperkenalkannya ke dunia sihir. Ia bertemu dengan seorang wanita bernama Hermiwan yang kemudian menemani perjuangannya hingga akhirnya dia menjadi seorang guru seperti yang di impikan.

     Untuk drama kedua dengan judul When A Yellow Shawll Changes Your Life menceritakan bidadari bernama Nawang Wulan yang turun ke bumi dan kehilangan selendangnya. Kemudian ditemukan oleh Jaka Tarub, seorang penjahit yang mempersembahkan baju cantik dari selendang untuk Nawang Wulan. Yang kemudian hidup bersama dan mencapai impian bersama.
Berfoto di photobooth/Sigit

     Dalam drama yang sebagian besar diperankan oleh wanita ini ingin menyampaikan kepada penonnton bahwa seorang wanta memiliki peran penting dalam keberhasilan lelaki. “Di belakang laki-laki hebat ada wanita yang mendukungnya” tutur Umi Faizah-Az Zahro, Ketua Acara.

      Selain sebagai pertunjukan yang  menghibur, drama ini juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk mempelajari bahasa inggris. Pengunjung pun menikmati beberapa lontaran lawakan dari para pemain. “Sepertinya susah juga memerankan tokoh dengan menggunakan bahasa inggris. Tapi saya suka karena saya harus sedikit berpikir untuk memahami percakapan tokoh-tokohnya” ujar Aqidatul Izza, pengunjung. (Sigit-Bincang Kampus)

0 komentar: