Desember 17, 2014

0

Adu Bakat Para Komikus di USM Challenge

Posted in ,

Para peserta yang sedang membuat komik langsung di tempat/Shela
Parade kuliner dan kreasi menjadi tema perlombaan dalam acara USM Challenge: Comic Strip Contest 2014. Dalam acara yang digelar di Auditorium Ir. Widjatmoko Universitas Semarang, Jalan Soekarno Hatta Semarang, pada Kamis (11/12) tersebut berupa adu bakat pembuatan comic strip.

       Peserta dengan hasil comic strip terbaik mendapatkan penghargaan. Lomba dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 17.00 WIB. Sebanyak 33 orang peserta yang berasal dari SMA/MA/SMK/mahasiswa dan umum berusia 15-30 tahun pria ataupun wanita mengikuti lomba.

Meja registrasi yang dipenuhi pendaftar/Shela
        S. Yuwanto yang merupakan Komunitas Lumpia Komik Semarang didapuk sebagai juri lomba. Akhirnya, diputuskan tiga pemenang. Juara pertama diraih Louis Cahyo Kumolo dari Universitas Katolik Soegijapranata (Unika). Selanjutnya, Febri Fadhloor dari Universitas Negeri Semarang menduduki posisi kedua. Dan Unika kembali menyabet juara di peringkat ketiga diwakili Jovica Indriane. Pemenang mendapatkan penghargaan berupa uang tunai dan piagam.

      April, salah satu panitia lomba berharap, kemunculan bibit-bibit baru Komikus Indonesia setelah acara tersebut. “Kemampuan dan karya mereka yang telah teruji membuat mereka dapat bersaing secara positif dan lebih kreatif dalam bidang komik,” ujarnya.

Suasana saat kegiatan dan pameran/Shela
   Acara ini juga dimeriahkan Komunitas Lumpia Komik Semarang yang membuat live art performance dengan mendatangkan pembuat jasa karikatur, dan membuat jasa karikatur on the spot untuk pengunjung yg berminat dengan biaya Rp30.000 dipotong 3% untuk amal/sosial. (Shela-Bincang Kampus)

Lampiran :


0 komentar: