Desember 17, 2014

0

Berpesta Ala Masa Lalu di Bio Fest 2014

Posted in ,
Poster Biofest/Shela
Bertajuk Biology Vintage Party (Biovipar), Bio Fest 2014 yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Universitas Diponegoro Semarang (GSG Undip), Sabtu (13/12) dipadati para pengunjung, yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa. Acara tersebut diadakan Himpunana Mahasiswa Jurusan Biologi Undip dari angkatan 2011 hingga 2014 yang menampilkan atraksi kesenian. 

Tujuan dari acara tersebut adalah menyalurkan potensi minat dan bakat dari para mahasiswa jurusan Biologi dan menyatukan para mahasiswa dari berbagai angkatan.


       Tema vintage yang berarti masa lalu diusung karena acara tersebut ingin mengangkat unsur-unsur lawas yang mengingatkan anak muda untuk selalu menghargai zaman dahulu. “Kita sebagai generasi muda tidak boleh melupakan masa lalu. Kita juga belajar dari masa lalu,” ujar Zikra, salah satu panitia acara.

        Sekitar pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB dilangsungkan kompetisi permainan tradisional Indonesia, seperti bakiak, egrang, dan lompat tali di halaman GSG. Sedangkan di dalam GSG didirikan bazar yang menyuguhkan makanan dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jakarta. Pengunjung juga dapat membeli makanan, minuman, pakaian, dan aksesoris yang dijajakan di stan umum. Biro kegiatan yang ada di Jurusan Biologi juga memamerkan hasil karya mereka berupa Expo Biologi. Komunitas pecinta reptil Semarang, Retics pun diundang. Tony Abdillah Gumilar membuka acara pada pukul 15.00 WIB.

         Setelah itu, dilanjutkan penampilan dari Wijaya yang merupakan anggota komunitas Orang Indonesia (OI). Dia melantunkan tembang-tembang dari penyanyi legendaris, Iwan Fals.  Wijaya mampu mengundang tepuk tangan dari penonton. Disusul penampilan dari mahasiswa jurusan biologi angkatan 2014 yang menyanyikan lagu ciptaan mereka. Diikuti pembacaan nominasi stan biro dalam lima kategori. Lagu daerah dengan iringan perkusi disuguhkan mahasiswa jurusan biologi angkatan 2012.

         “Setelah semua angkatan tampil, diumumkanlah pemenang lomba sekaligus penyerahan hadiah. Kemudian diteruskan dengan Biology Make A Wish yang berisi harapan-harapan dari setiap angkatan untuk jurusan. Penyalaan kembang api menjadi penutup acara,” ujar Zikra menjelaskan. (Shela-Bincang Kampus)



0 komentar: