Januari 12, 2015

0

Unnes Gelar Pameran Branding UMKM

Posted in ,
Pengunjung yang sedang menikmati pameran branding UMKM Unnes/Irzal

Fakultas Seni Rupa program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Semarang menggelar pameran branding Usaha Mikro Kecil Menengah di perpustakaan pusat kampus Unnes Gunung Pati. Sebanyak 66 UMKM yang di branding oleh para mahasiswa Unnes yang lolos ke pameran tersebut. Acara yang digelar tujuh sampai Sembilan Januari ini merupakan pre event dari acara tahunan mereka yaitu Pasar Branding.

      Selain karna tempatnya strategis, di luar ruangan tempat mahasiswa lalu lalang. Instalasi karya yang rapih dan cantik juga mampu menyedot perhatian mahasiswa yang lewat di perpustakaan. Karya yang dipamerkan berupa material-material promosi kreatif karya mahasiswa. Tidak semua mahasiswa Desai Komunikasi Visual (DKV) karyanya dipamerkan di acara tersebut, hanya karya-karya terpilih oleh dosen yang berhak ditampilkan.

      “Pameran ini diadakan selain untuk promosi Pasar Branding 2015, juga merupakan tugas akhir semester lima prodi DKV”, ujar Ardhi selaku ketua acara tersebut. Sebanyak 66 usaha mikro kecil dan menengah ini dipilih sendiri oleh mahasiswa, dengan datang ke kantornya langsung untuk meminta persetujuan yang merupakan salah satu syarat dari tugas tersebut. Selain itu ada 14 media yang harus diaplikasikan dalam tugas tersebut, yaitu Logo, maskot, POP, seragam, kendaraan, veycle, packaging, kesekertariatan seperti surat dan amplop, web, dan beberapa souvenir yang berkaitan dengan produk.

         Yulius, salah satu pemilik UMKM yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, “acaranya bagus sekali, salain melatih kemampuan mahasiswa juga dapat membantu kami pemilik UMKM.” Pemilik Mie Ayam Mangkok Pangsit Bakso ini ingin meneruskan ide-ide branding yang dibuat mahasiswa Unnes. Namun dirinya juga sedikit mengeluhkan karena ide-ide yang diberikan cukup mahal untuk di realisasikan. (Irzal - Bincang Kampus)

0 komentar: