Desember 14, 2014

0

Move On? Gampang Kok

Posted in
Tips Moveon/Shela
Mahasiswa sekarang ini tentu tidak asing lagi dengan istilah move on. Istilah yang menggunakan bahasa Inggris ini tidak tau kapan pastinya bisa sepopuler hingga seperti saat ini.

     Seperti yang diungkapkan Woro Yuniarti, mahasiswi Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Semarang,
move on  merupakan istilah gaul yang dipergunakan untuk menyebutkan suatu keadaan telah berhasil melewati masa-masa keterpurukan sehingga mampu bangkit dan berganti menjadi kebahagiaan kembali.

    Menurutnya, move on biasanya identik dengan seseorang yang telah lulus fase galau sehabis diputus atau memutus mantan dan menemukan pasangan baru yang dirasa mampu menghapus pilu yang dulu sempat terjadi.

     Woro menepis anggapan move on itu sulit. Di kalangan teman-temannya, dia termasuk orang yang mudah mengobati luka akibat sakit hati. Dia pun membagikan beberapa tips agar bisa move on dari mantan.

     Pertama, setelah putus dari pacar, maka sibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan positif. “Sah-sah saja jika diisi dengan hang-out bersama kawan-kawan asalkan bermanfaat,” katanya.

    Kemudian, jangan mengungkit kembali memori baik yang sempat terjadi di masa lalu.  Woro mengingatkan, kalau setelah berpisah, semua kenangan itu harus dikubur dalam-dalam dan anggap tidak pernah terjadi.

    Selain itu, mengurangi frekuensi berkomunikasi dengan mantan menjadi hal yang penting. Diakuinya, ketika mantan menghubungi, hindari percakapan yang berbau intim sebab akan menimbulkan kesedihan. “Jaga komunikasi hanya semata dengan tujuan silahturahmi,” ujarnya.
Terakhir, membuka hati, maka kalian akan menyadari bahwa masih banyak yang bersedia menyayangi dengan tulus. Asalkan seseorang yang menjadi pengganti bukan sekadar pelampiasan ataupun pelarian.


     Tips yang dibagikan Woro tadi mungkin hanya satu dari beragam cara yang bisa dijajal. Sebenarnya, esensi dari move on adalah kesiapan diri untuk melepas yang lama dan menerima yang baru.

0 komentar: